Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word


Menghilangkan Garis Merah di Word

Pernahkah anda melihat ada rekan kerja atau teman sekolah teman kuliah yang membagikan screenshoot informasi atau pekerjaan di microsoft word seperti berikut ini? Atau ketika anda mengetik di microsoft word juga tampilan tulisannya seperti ini?

Garis merah pada microsoft word

Tentu adanya garis merah tersebut sangat menggangu dan  membuat mata kita tidak nyaman, mata jadi cepat lelah. Nah, di ulisan kali ini kita akan mencari tahu bagaimana cara menghilangkan garis merah di Microsoft Word. Tetapi sebelum itu, anda harus tahu penyebab munculnya garis merah tersebut.

Saat Anda menggunakan Microsoft Word, muncul garis di bawah teks atau kalimat, sebenarnya garis merah itu adalah fitur yang disebut Profread. Fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna meminimalisir salah ketik.

Contoh sederhananya adalah setting bahasa komputer anda masih menggunakan bahasa inggris sedangkan anda menulis bahasa indonesia, sehingga hampir setiap kalimat ada garis merahnya.

Jadi sebetulnya fitur ini sangat membantu anda agar mengetahui kata-kata apa saja yang mempunyai kesalahan ketik (typo) pada tulisan anda. Meskipun demikian, karena kita mengetik tulisan berbahasa Indonesia maka seharusnya untuk sementara kita hilangkan saja garis merah tersebut agar mata kita menjadi nyaman membacanya

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan garis merah pada word, namun di tips kali ini saya menunjukkan cara yang mudah dan cepat.

  • Buka tulisan word yang akan kita hilangkan garis merahnya
  • Tekan Ctrl+A (blok semua tulisan tersebut)
  • Klik menu Review
  • Pilih Languange
  • Kemudian pilih Set Proofing Language ===> Indonesian
  • dan.... tara... garis merah tersebut sudah hilang
Agar lebih mudah perhatikan gambar berikut.
Cara mudah menghilangkan garis merah pada Microsoft Word


Selamat mencoba... semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word"