How to Make an Interactive Presentation With Sway

Sebelumnya telah kita bahas mengenai bagaimana cara membuat presentasi di Sway Nah kali ini kita akan belajar lagi tentang SWAY.

Sway adalah aplikasi berbasis web yang dapat kita gunakan untuk membuat presentasi yang sangat menarik. Kelebihannya adalah cara pembuatannya sangat mudah dan cepat. Kita tidak lagi memikirkan animasi seperti layaknya di powerpoint, karena animasi dan desain sudah otomatis di-mix oleh Sway sendiri.

Nah, kelemahannya adalah kita tidak bisa bebas berkreasi seperti di powerpoint. Di dalam powerpoint kita bisa membuat presentasi kita lebih interaktif, sehingga audiens atau siswa kita lebih tertarik.
Pembelajaran Interaktif dengan Sway

Untuk itu, perlu kita gali lebih dalam bagaimana caranya agar presentasi di Sway itu bisa interaktif layaknya di powerpoint bahkan harusnya lebih dari itu.

Bagaimana cara membuat presentasi di sway.com yang interaktif 

Keunggulan Sway yaitu kita bisa memasang (embed) aplikasi lain yang sudah tersedia di web lain seperti geogebra, youtube dan lainnya. Nah, untuk itu kita akan mengoptimalkan fasilitas itu. Simak baik-baik video tutorial berikut.

Berikut ini saya sertakan contoh Sway yang menggunakan fasilitas embed, Silakan diperhatikan


Demikian mengenai presentasi yang interaktif di sway.com. Semoga bermanfaat, semoga audiens kita tertarik dan semoga pembelajaran kita bisa lebih menarik dan interaktif (jika anda guru atau dosen). Terima kasih.

Silakan klik dan kunjungi Artikel lainnya : Tutorial membuat presentasi di sway

Posting Komentar untuk "How to Make an Interactive Presentation With Sway"